Pangdam IM resmi Expo semarak Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78

Daerah, headline145 Dilihat

BANDA ACEH – Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P, M.I.P, secara resmi menutup acara Expo dalam Rangka semarak HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di Wilayah Kodam Iskandar Muda tahun 2023, di Lapangan Blang Padang Kota Banda Aceh, Minggu (27/08/23) malam.

Dalam sambutannya Pangdam IM mengajak para hadirin dan para tamu undangan untuk senantiasa memanjatkan Puji dan Syukur ke Hadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, karena atas Limpahan Rahmat dan Karunia-Nya pada hari ini dapat menghadiri acara penutupan Expo dalam Rangka semarak HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di Wilayah Kodam Iskandar Muda tahun 2023, dalam keadaan sehat wala’fiat.

Lebih lanjut Pangdam IM mengungkapkan rasa syukurnya, karena dapat berkumpul untuk merayakan momen penutupan Expo dalam Rangka semarak HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di Wilayah Kodam Iskandar Muda tahun 2023 dan telah berhasil menggambarkan semangat kebersamaan, kebanggaan dan cinta tanah air yang mendalam sebagai wujud penghormatan kita terhadap perjuangan para Pahlawan dan Pendahulu kita.

Panglima juga menyampaikan bahwa dalam beberapa hari terakhir, kita telah disajikan dengan berbagai pameran dan perlombaan serta berbagai kegiatan yang merefleksikan sejarah panjang, perkembangan, dan pencapaian Bangsa Indonesia. Setiap sudut Expo ini menjadi saksi bagaimana semangat Kemerdekaan terus berkobar dalam diri kita semua. Kita pun telah berkesempatan untuk mengenal lebih dekat berbagai Inovasi, Prestasi, dan Potensi yang dimiliki oleh anak Bangsa.

“Melalui rangkaian Festival yang telah kita saksikan selama beberapa waktu terakhir, kita telah melihat bagaimana semangat kemerdekaan telah menyatu dalam berbagai aspek kehidupan kita. Kreativitas, Inovasi, dan Dedikasi para peserta Festival menjadi cerminan dari semangat berjuang tanpa henti demi Indonesia yang lebih baik”. Ujar Pangdam IM.

Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya mengungkapkan bahwa Kodam Iskandar Muda, akan selalu berdampingan dengan jajaran Forkopimda serta Komponen Bangsa lainnya untuk menggalang semangat kebersamaan, sebagai upaya menciptakan Aceh yang Damai, Aman, Nyaman serta Sejahtera.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras untuk menyelenggarakan acara ini, serta kepada semua peserta dan pengunjung yang telah meramaikan acara Expo ini dengan semangat yang luar biasa”. Ungkapnya.

“Dengan berakhirnya acara Expo Semarak Kemerdekaan ini, semangat dan inspirasi yang kita dapatkan tidak boleh pudar begitu saja. mari kita terus menjaga semangat Kemerdekaan dan Cinta Tanah Air dalam setiap tindakan dan langkah kita, untuk mewujudkan cita-cita besar Bangsa ini”. Tutup Pangdam IM.

Pada acara penutupan Expo dalam Rangka semarak HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di Wilayah Kodam Iskandar Muda tahun 2023, juga ditampilkan berbagai acara hiburan sekaligus pengumuman serta pembagian hadiah kepada para pemenang lomba yang diadakan oleh Kodam Iskandar Muda diantarannya Turnamen Golf yang memperoleh Juara 1 Longest Drive Riki Akmal, disusul oleh Safrizal ditempat ke 2 dan ditempat ke 3 Zarnawan.

Sementara itu masih Kejuaraan Golf untuk Juara 1 Nearest To The Line dimenangkan oleh Brigjen TNI Hadi Basuki, S.Sos., M.M., M.Tr. (Han), disusul ditempat kedua Saifuddin dan ditempat ketiaga Momo Mitsubishi dan untuk Kejuaraan Golf Juara 1 Nearest To The Pin diduduki oleh Erlanda, dan ditempat ke dua dimenangkan oleh Brigjen TNI Rully Chandrayadi, S.H., M.H.

Sementara itu untuk kejuaraan Taekwondo Juara umum 1 dimenangkan oleh Pengcab Pidie, Juara Umum 2 diraih Kodim 0101/KBA dan ditempat ketiga SMA Keberbakatan Olahraga Negeri Aceh (SMAKOM)

Kemudian untuk juara pada turnamen Esport yang meraih juara 1 Mobil Legend diraih oleh Aceh Esport disusul SK Esport di tempat Kedua dan di tempat ke tiga Eptune Team. Untuk juara 1 Pubg Mobile diraih oleh PTM Esport dan Rimung Bulus menyusul di tempat kedua serta Claw P2K di tempat ketiga. Untuk juara 1 E-Football dimenangkan oleh Putra Ramadhan dan Alharil pada Posisi Runer Up serta Zikrul di tempat ketiga.

Kejuaraan Tenis Lapangan Juara 1 diraih Fred Wiliamson berpasangan dengan Letkol Inf Nanang Tri Martono, S.Pd, disusul ditempat kedua oleh Pasangan Fajar Ramadhan, S.T dan Ltd Cpl Reza Pahlevi R dan diurutan ketiga ditempati pasangan Saili Syahputra dan AKBP (Pur) Sugeng P.H.

Untuk Kejuaraan Basket ditempat pertama diraih oleh team basket CBA Basket Ball Clubizal, kemudia team Basket Panglima Polem Basketball Club di tempat kedua dan disusul di tempat ketiga Foxers Basketball Club.

Trail Adventure hadiah utama yaitu Umroh diberikan kepada Muhammad Reza, kemudian untuk hadiah motor Honda Trail CRF diperoleh Muhammad Yazis Bustami, sementara itu yang memperoleh motor Honda yaitu Saifun dan satu Motor Honda lagi diperoleh Muhammad Yazis Bustami.

Lomba fotografi untuk kategori Militer (TNI/Polri danPNS TNI Juara satu diraih oleh Pratu Deka Anoraga, disusul Serka (K) Hardianty A. Marpaung diurutan kedua serta Sertu Heri Purwanto diurutan ketiga. Untuk Kategori umum Muhammad Hudari urutan pertama kemudian MCDM Darul Munawarah di Posisi kedua, sementara juara ketiga diraih oleh M. Efendi.

Lomba Mural untuk juara pertama diraih oleh Tim Sahida 2, kemudian disusul Faisal Benjamin pada Urutan ke dua dan juara ketiga diperoleh Fariz Firza.

Sementara itu untuk Festival Band posisi Puncak diduduki oleh Grup Band Oliver dan disusul Grup Band Clarine pada Posisi kedua dan juara ke tiga Grup Korzik Band.

Lomba menggambar tingkat SD diperoleh juara satu Khalisa, kemudian yang menempati juara kedua diraih oleh Clarine dan ditempat ketiga disusuk oleh Fatin Meurah. Kemuadian untuk tingkat SMP juara satu dirain oleh Farah Zihan disusul Alisa Asqia ditempat kedua dan Najib Masyuka di tempat ketiga.

Untuk perlombaan baca Puisi Shaza Shofiya, kemudian Muhammad Fajri ditempat kedua dan disusul ditempat ketiga Syahquitta Kayla.

Tak lupa juga diumumkan Stand terbaik yang diraih oleh Stand Dinas Kesehatan Hewan dan Peternakan Aceh kemuadian yang berhak ditempat kedua Stand dari Dekranasda Kab. Nagan Raya dan Dinas Registrasi dan Kependudukan Aceh di Posisi ketiga.

Hadir dalam acara tersebut Kapolda Aceh, perwakilan Forkopimda Aceh, Kasdam IM, Irdam IM, Kapok Sahli Pangdam IM, para Asisten Kasdam IM, para Kabalakdam IM, Tamu Undangan dan Para pengunjung acara Expo. (rill/cr).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *