Munas III IKA USK Siap Digelar Hari Ini, Ini Sejumlah Agendanya

Daerah, headline116 Dilihat

BANDA ACEH | Logis.id – Panitia Musyawarah Nasional III Ikatan Keluarga Alumni Universitas Syiah Kuala (Munas III IKA USK) menyatakan kesiapannya menyelenggarakan Munas III IKA USK yang akan berlangsung selama dua hari di Hotel Kyriad Muraya, Banda Aceh, pada 9-10 Juni 2023.

Pernyataan kesiapan itu disampaikan Ketua Panitia Munas III IKA USK, Dr. M. Gaussyah, S.H., M.H., didampingi Sekretaris dan Bendahara Panitia, Drs. Bukhari, M. Ali dan Ahmad Haeqal Asri, S.Ked., M.M. dalam konferensi pers yang berlangsung di The Oak Cafe, Banda Aceh, pada Kamis sore, 8 Juni 2023.

Dr. M. Gaussyah mengatakan, panitia telah mempersiapkan semua hal teknis dan agenda Munas III IKA USK yang akan dimulai besok. Sejauh ini, ia mengatakan tidak ada kendala berarti dalam mempersiapkan Munas. Pun begitu, ia berharap Munas III IKA USK berlangsung lancar hingga ketua dan pengurus baru dilantik.

“Kami sudah menyiapkan draft agenda kegiatan, seperti pleno pengesahan tatib Munas dan sidang-sidang didalamnya, juga pembahasan AD/ART yang di tandatangani Rektor USK saat itu dan Ketua IKA USK. Selanjutnya agenda LPJ pengurus IKA USK Periode 2020-2023. Kemudian pemilihan pengurus baru. Kami dari panitia hanya menyiapkan saja hal-hal teknis karena hal substantif diputuskan oleh peserta Munas,” ujar Gaussyah kepada wartawan.

Ia mengatakan, pihaknya telah mengirimkan undangan Munas III IKA USK kepada semua peserta Munas. Peserta Munas III IKA USK sendiri terdiri atas perwakilan IKA USK pusat, perwakilan IKA USK provinsi, perwakilan IKA USK cabang di kabupaten/kota, serta IKA USK di tingkat fakultas.

“Semua peserta wajib kita undang. Sepanjang SK-nya masih aktif, dia berhak hadir dalam forum Munas,” terang Gaussyah. “Kami mengundang semua yang secara yuridis formal punya hak suara. Kalau ada yang tidak bisa hadir, misal ketua tidak bisa hadir, bisa diwakilkan dengan mandat,” lanjutnya.

Ia berharap, setelah pengurus baru IKA USK terbentuk nantinya, akan ada rekomendasi yang bisa dihasilkan dari Munas III IKA USK. Seyogyanya, kehadiran IKA USK bisa memberi kontribusi dalam pembangunan pendidikan di Aceh. Keberlangsungan Munas juga menjadi bukti bahwa adanya langkah nyata dari alumni USK untuk terus berkontribusi dalam memajukan Aceh.

Munas III IKA USK akan digelar mulai Jumat di Hotel Kyriad Muraya. Jika agenda berjalan lancar dan pada Sabtu sudah terpilih pengurus definitif IKA USK, akan dilanjutkan dengan pelantikan yang direncanakan berlangsung di Anjong Mon Mata, Banda Aceh. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *