Mudahkan Transaksi Bagi Wisatawan, BSI Hadirkan Mesin ATM Visa dan Mastercard di Aceh

headline, Nasional97 Dilihat

BANDA ACEH – Bank Syariah Indonesia (BSI) Regional 1 Resmi melaunching Mesin ATM VISA dan Mastercard yang berlangsung di BSI UMKM Center Aceh pada Rabu, 9 Agustus 2023. Dengan hadirnya mesin ATM ini wisatawan yang berkunjung ke Aceh tidak susah dalam melakikan transaksi penarikan uang tunai.

Senior Executive Vice President (SEVP) Digital Banking BSI Saut Parulian Saragih dalam sambutannya menyampaikan pada sore ini kami alan meluncurkan pelayanan ATM dengan VISA dan Mastercard, kami berharap dengan adanya peluncuran ini pelayanan kami di BSI ini akan semakin lengkap lagi.

“Kita berharap masyarakat Indonesia dan wisatawan luar negeri semakin mudah dalam bertransaksi ketika berkunjung ke Aceh, saat ini BSI memiliki 2555 ATM yang tersebar di Indonesia, khusus di Aceh sudah memiliki 694 mesin ATM yang merupakan 27 persen dari seluruh mesin ATM yang tersebar di Indonesia,” ucap Saut Parulian.

Ia mengatakan, kemudahan mesin ATM BSI yang bisa tarik tunai dengan VISA dan Mastercard ini sudah dapat dilakukan 7 juli 2023 dimana masyarakat yang pegang kartu VISA dan Mastercard di seluruh dunia sudah dapat melakukan cek saldo dan tarik tunai di seluruh mesin ATM BSI.

“Hadirnya ATM BSI VISA dan Mastercard ini diharapkan dapat menjadi kemudahan transaksi keuangan bagi para wisatawan dan kita berharapan dapat mendukung industri pariwisata yang ada di Indonesia terutama yang ada di Aceh, karena Aceh menjadi motor penggerak wisata dan juga perbankan syariah di Indonesia,” ujarnya.

“Kami juga akan terus berupaya untul meningkatkaan pelayanan-pelayanan pada seluruh layanan Bank BSI, terutama pada bagian pelayanan digital,” ucapnya menambahkan.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) menyambut baik langkah ini dalam hal tujuannya untuk meningkatkan industri pariwisata yang ada di Aceh, ini merupakan sinergi yang bagus untuk kita kolaborasikan.

“Dengan hadirnya VISA dan Mastercard ini merupakan sebuah langkah maju, kami atas nama Pemerintah Aceh mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran BSI yang sudah berupaya menjawab seluruh kendala-kendala yang akan kita hadapi dalam sektor pariwisata selama ini, kami siap bersinergi dan kolaborasi ini nantinya akan kita bicarakan kembali secara teknis,” ucap Almuniza kamal.

Ia juga mengatakan apalagi tahun ini Pemerintah Aceh akan menyelenggarakan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) 8 yang akan berlangsung pada 4-12 November 2023 yang akan mengundanh beberapa negara sahabat, makan untuk hadirnya mesin ATM BSI Visa dan Mastercard ini kami rasa sangat perlu dan dibutuhkan.

Untuk diketahui, saat ini BSI Regional 1 Aceh sudah memiliko 694 mesin ATM yang tersebar di seluruh Aceh terutama di beberapa tempat pariwisata, dan ini akan terus bertamha hingga 1000 mesin ATM hingga 1 Januari 2024 nanti. (CR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *