Meriahkan Hari Kemerdekaan RI, Warga Surien Gelar Upacara 17 Agustus

Daerah89 Dilihat

BANDA ACEH – Sambut Hari Kemerdekaan RI Ke 78, warga gampong Surien, Meuraxa, Banda Aceh, Kamis (17/8/2023), gelar upacara dilapangan bola kaki setempat.

Kegiatan upacara yang digagas oleh warga dalam pertemuan beberapa hari sebelum pelaksanaan, disambut baik oleh Muspika Meuraxa.

Ketua Pemuda Surien, Faisal mengatakan, kegiatan yang digagas itu merupakan ide dari sejumlah pemuda.

Kami melaksanakan upacara ini guna mengenang kemerdekaan yang sangat susah diraih oleh para pahlawan, dimana saat ini hanya dapat kita nikmati hasil dari perjuangan mereka, kata Faisal.

Disisi lain, ia mengatakan bahwa pelaksanaan upacara ini sangat didukung oleh Muspika Meuraxa dan warga dengan antusias menghadiri pelaksanaan upacara 17 Agustus ini.

Semoga kedepan dapat dilaksanakan lagi seperti ini dan tentunya lebih meriah lagi dibandingkan pada tahun ini, pungkasnya.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Keuchik gampong Surien, Afdhal, ST, dan Komandan Upacara Bhabinkamtibmas Bripka Wahyudi dari Polsek Ulee Lheue, Polresta Banda Aceh.

Selain upacara hari kemerdekaan ke 78, sejumlah perlombaan dilaksanakan oleh warga setempat dengan berbagai hadiah menarik yang bersumber dari sumbangan masyarakat. (Rill/CR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *