MDMC PW Muhammadiyah Aceh Audiensi dengan Unicef Perwakilan Aceh

Daerah, headline111 Dilihat

BANDA ACEH – Lembaga Resiliensi Bencana (LRB) Muhammadiyah Disaster management Center (MDMC) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah beraudiensi dengan Pimpinan dan Jajaran Unicef Perwakilan Aceh, Jum’at, 20 Oktober 2023.

Pertemuan audiensi itu berlangsung di ruang rapat kantor Unicef perwakilan Aceh. Audiensi dimulai pukul 10.00 Wib hingga selesai. Audiensi berlangsung hangat Bersama wakil ketua satu dr. Aslinar, SpA, M Biomed, wakil ketua dua Rusnin, SH., M.H., Sekretaris LRB/MDMC Sukri Karim, S.Psi., M.Si dan Anggota bidang Tanggap Darururat dan Rekonstruksi Dr. Agustiar, ST, MT.

Dalam pertemuan tersebut Unicef Perwakilan Aceh diterima oleh Kepala Unicef perwakilan Aceh bqpak Andi Yoga Tama dan beberapa staf dari Univ Aceh.
Dalam audiensi ini, Lembaga Resiliensi Bencana (LRB) Muhammadiyah Disaster management Center (MDMC) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh menjajaki Kerjasama dengan Unicef Perwakilan Aceh dalam berbagai bidang terutama penaggulangan bencana, persiapan menghadapi bencana dan pelatihan yang berkaitan dengan bencana.

Dalam sela-sela kemaren wakil Ketua Lembaga Resiliensi Bencana (LRB)/ Muhammadiyah Disaster management Center (MDMC) PW Muhammadiyah Aceh dr. Aslinar menyampaikan bahwa, “latar belakang pendirian LRB atau yang lebih dikenal secara Nasional ataupun Internasional dengan istilah MDMC karena adanya Tsunami di Aceh pada Tahun 2004,” kata Aslinar

Dimana kala ini itu banyak NGO yang berdatangan ke Aceh untuk membantu Masyarakat Aceh yang ditimpa musibah Tsunami mengakibatkan ribuan orang kehilangan nyawa dan tempat tinggal, dikarenakan ketidak siapan kita menghadapi musibah.

Berangkat dari hal tersebutlah sehingga Pimpinan Pusat Muhammadiyah menginisiasi berdirinya Lembaga Penanggulangan Bencana pada tahun 2007 dikemudian hari lebih dikenal dengan MDMC, yang bertujuan untuk mempersiapkan individu ataupun Masyarakat agar Tangguh menghadapi bencana.

“Semoga kerjasama antara MDCM dan Unicef akan memberikan banyak manfaat untuk masyarakat terutama dalam hal mitigasi bencana di Aceh,” ujarnya. (CR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *