Masrizal Terpilih Sebagai Ketua IKA-PMI Periode 2023-2025

Daerah190 Dilihat

BANDA ACEH – Masrizal terpilih sebagai ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Negeri Ar-Raniry (IKA – PMI) untuk periode 2023-2025. Masrizal terpilih melalui Musyawarah Besar (Mubes) IKA – PMI Ke-2 yang berlangsung Secara Zoom, Jumat, 12 Mei 2023, malam,

Kegiatan itu diikuti oleh Para Alumni Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) yang berada dibeberapa perwakilan dari Kabupaten Kota di Aceh, Jakarta dan Yogyakarta.

Masrizal yang juga merupakan Sosiolog muda Aceh tersebut menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan dari para alumni yang telah mempercayakan dirinya memimpin IKA – PMI Periode Kedua Kepengurusan.

“Terima kasih atas amanah dan kepercayaan yang diberikan ke saya,” ujar lulusan doktoral Sosiologi UGM Yogyakarta tersebut.

Masrizal berjanji akan merangkul dan mengakomodasi aspirasi dari seluruh anggota IKA – PMI termasuk siapa saja yang bersedia menjadi pengurus.

Menurutnya, hal itu dilakukan karena terinspirasi dari berbagai masukan yang sangat berharga dalam Mubes Ke-2 IKA – PMI Malam ini.

“Saya Pikir IKA – PMI ini akan kuat jika dipikul bersama dengan ketulusan membawa IKA – PMI untuk bersinergi dengan sesama Alumni guna memperkuat Program Studi PMI UIN Ar-Raniry, apa lagi saat ini telah memperoleh Akreditasi Maksimal,” terang dosen Sosiologi USK tersebut.

Alumnus PMI angkatan 2022 ini mengaku siap terbuka menampung aspirasi dari seluruh alumni.

Disamping itu, Masrizal juga memberikan apresiasi yang mendalam kepada Ketua IKA – PMI periode pertama, Dr T Lembong Misbah MA.

Sementara itu, alumni PMI yang juga Wakil Dekan 3 Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Ar-Raniry, Dr Sabirin MSi, menyampaikan apresiasinya atas terlaksananya Mubes kedua IKA – PMI malam ini.

Sabirin berharap, dibawah kepemimpinan Masrizal dapat membawa IKA – PMI berkiprah lebih baik lagi kedepannya, baik secara internal maupun eksternal.

“Kita juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum IKA – PMI Pertama, Dr T Lembong Misbah MA yang telah menahkodai IKA – PMI selama ini, dan telah menjalin koordinasi yang baik sesama Alumi. Bahkan telah mengantarkan Mubes Kedua kita malam ini dengan Khidmat dan sangat kekeluargaan” katanya.

Menurut Wakil Dekan 3 FDK tersebut, kepengurusan IKA – PMI akan dikukuhkan pada estimasi tanggal 24 atau 25 Mei 2023 mendatang di Fakutas FDK UIN-Ar-Raniry Banda Aceh.

Adapun pengurus inti yang terpilih dalam Mubes Ke-2 IKP – PMI tersebut adalah, Ketua umum, Masrizal, Sekretaris Umum, Sabirin, dan Bendahara umum, Nanda Mariska. Sedangkan kepengurusan lainnya forum Mubes menyerahkannya kepada Ketua, Sekretaris dan Bendahara untuk merampungkannya. (R/Rk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *