Mahasiswi Unmuha Raih Prestasi di Pomnas 2023 Cabor Karate

headline, Nasional142 Dilihat

KALIMANTAN SELATAN – Pungga Zalzabila, Mahasiswi Universitas Muhammadiyah Aceh dari Fakultas Psikologi berhasil meraih medali perunggu pada ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) tahun 2023 di Kalimantan Selatan dalam cabang Olahraga Karate kelas -55 Kg Putri, Selasa, 21 November 2023.

Menanggapi keberhasilan salah seorang mahasiswi yang berhasil meraih mendali perunggu dalam ajang POMNAS, Rektor Dr. Aslam Nur, MA menyampaikan ucapan senang dan bangga atas pencapaian yang berhasil di peroleh oleh mahasiswi Unmuha

“Alhamdulillah, kami keluarga besar Unmuha mengucapkan selamat kepada dan terima kasih kepada Pungga Zalzabilla yang telah berhasil meraih prestasi yang membanggakan dan mengharumkan provinsi Aceh dan Unmuha di Pomnas. Prestasi ini merupakan sebuah kebanggaan bagi keluarga besar Universitas Muhammadiyah Aceh karena mahasiswa kami meraih dalam kancah nasional,” kata Aslam Nur.

Dalam keterangannya juga, Rektor Unmuha mengharapkan dengan semakin banyaknya mahasiswa yang berhasil meraih prestasi akan memacu semangat mahasiswa lainnya yang berprestasi untuk ikut mengharumkan nama Universitas baik dalam kancah lokal hingga nasional.

Sementara itu, Pungga Zalzabila menyampaikan rasa syukur dan gembira atas prestasinya sampai tingkat tersebut dalam ajang Pomnas 2023, segala persiapan serta kerja keras terbayar sudah.

“Alhamdulillah rasa dan senang sekali bisa meraih medali perunggu dalam ajang Pomnas 2023, segala kerja keras dalam mempersiapkan untuk ikut POMNAS terbayar sudah,” kata Pungga.

“Harapan saya kedepannya semoga universitas Muhammadiyah Aceh selalu mendukung kegiatan yang menunjang prestasi para atlet dan juga semoga masih banyak lagi prestasi yang saya berikan untuk mengharumkan nama Unmuha,” ujarnya Menambahkan.

Untuk diketahui, Pungga Zalzabila merupakan mahasiswi Fakultas Psikologi Unmuha tahun 2020, dalam ajang Pomda 2023 ia berhasil memperoleh medali emas dan berhak untuk ikut dalam ajang Pomnas 2023 di Kalimantan Selatan mewakili Universitas Muhammadiyah Aceh dan Provinsi Aceh dalam Cabang Olahraga Karate. (CR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *