KNRP Aceh Salurkan Bantuan Krisis Kemanusiaan Palestina

Daerah, headline290 Dilihat

BANDA ACEH – Krisis kemanusiaan yang terjadi di Palestina terus memakan korban jiwa. Sejak dimulai pada 7 Oktober 2023, Kementerian Kesehatan Palestina dalam laman resminya mengabarkan jumlah korban meninggal di Gaza mencapai 10.020, termasuk 4.140 anak-anak, 2.641 perempuan. Sementara itu 25.408 warga menderita luka-luka.

Dengan kondisi tersebut KNRP Aceh kemudian merespons dengan menyalurkan bantuan, salah satunya pendistribusian paket sembako Darurat Gaza (31/10/23).

Direktur Bidang Pogram KNRP Aceh Emil Salim, Amd mengatakan, Proses distribusi bantuan paket sembako dari para dermawan Aceh kepada 333 Kepala Keluarga (KK) penerima manfaat yang bermukim di kamp penampungan di Jalur Gaza berjalan dengan lancar.

Terpancar senyuman dari penerima manfaat yang sangat senang menerima bantuan dari masyarakat Indonesia, meski terus bertahan di kamp pengungsian yang jauh dari layak untuk dihuni.

Beliau menambahkan, Bantuan yang diberikan sidikit tidak untuk meringankan derita saudara-saudara kita di Palestina yang hingga saat ini situasinya belum tenang, masih di bawah ancaman serangan susulan dari penjajah israel.

Misi kemanusiaan ini akan terus berlanjut. “Solidaritas kita tidak boleh berhenti sampai di sini dan KNRP Aceh mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang memercayakan amanahnya dan mendukung program kemanusiaan ini melalui KNRP Aceh,” pungkasnya.

KNRP terus berupaya dengan seluruh lembaga kemanusiaan sedunia yang saat ini sudah berada di Kota Arisy Mesir yang langsung berbatasan dengan Rafah Palestina untuk bantuan-bantuan yang ada bisa masuk dengan selamat sampai kepada saudara-saudara kita yang sangan-sangat membutuhkan di Gaza.

KNRP berterima kasih atas kepercayaan masyarakat Aceh secara umumnya dan pemerintahan Kabupaten dan Kota serta Lembaga-lembaga Sosial lokal lainnya yang telah bekerjasama dgn KNRP selama ini.

KNRP Aceh mengajak masyarakat Aceh untuk terus membantu rakyat Palestina dengan menyalurkan bantuan melalui KNRP Aceh.

Rekening Donasi Palestina BSI : 727 727 7087 a.n. Komnas untuk Rakyat Palestina. Konfirmasi donasi ke http://wa.me/6285361690087. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *