Kapolres Aceh Besar Raih Penghargaan dari TRC PPA

Daerah, headline153 Dilihat

ACEH BESAR | Logis.id – Kapolres Aceh Besar AKBP Carlie Syahputra Bustamam, S.I.K, M.H. menerima penghargaan dari Koordinator Nasional (Kornas) Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan dan Anak (TRC PPA), atas kecepatan dalam penanganan kasus perempuan dan anak.

Penyerahan piagam oleh ketua TRC PPA Korwil Aceh Saiful Amri mewakili Kornas TRC PPA Ibu jeny claudya lumowa, penghargaan juga diberikan kepada 4 personel Polres lainnya saat Apel di Mapolres Aceh Besar, Senin Pagi (05/06/2023).

Ibu jeny claudya lumowa diwakili Ketua TRC PPA Korwil Aceh Saiful Amri menyebutkan, pihaknya memberikan penghargaan kepada jajaran Kepolisian bukan karena kedekatan emosional.

Melainkan berdasarkan hasil survei dan hasil investigasi serta wawancara dengan masyarakat yang sedang menjalani proses hukum dan telah menjadi korban kejahatan.

“Ini hasil investigasi dan survei yang dilaksanakan TRC PPA dalam satu tahun terakhir ini. Terkait bagaimana pelayanan yang diberikan polisi, khususnya di Unit PPA. Itulah pertimbangan kami dalam memberikan penghargaan,” jelas Saiful Amri

Lanjut Saiful Amri, Pihaknya melakukan pemantauan atas perkembangan kasus kekerasan terhadap anak dan perempuan yang terjadi di seluruh Indonesia. Serta melakukan pengawasan bagaimana cepat tanggap Kepolisian dalam menangani dan melakukan penyidikan perkara tersebut.

Sementara itu, Kapolres Aceh Besar AKBP Carlie menyampaikan, perhargaan yang didapat karena adanya kerja sama dan kolaborasi yang baik antara Bhabinkamtibmas dalam memberikan imbauan kepada masyarakat dengan Sat Reskrim (Unit PPA), yang merespon cepat laporan masyarakat atas pelecehan anak di bawah umur dan kasus terhadap perempuan yang terjadi di wilayah hukum Polres Aceh Besar.

“Ini adalah sebuah apresiasi yang besar dari TRC PPA terhadap Polres Aceh Besar. Ternyata apa yang kami kerjakan di sini dapat terlihat oleh pusat. Penghargaan ini juga akan jadi motivasi bagi anggota kita yang lain, untuk bisa lebih kompetitif dalam bekerja,” ucap AKBP Carlie

Dia menambahkan, penghargaan ini adalah stimulan untuk menumbuh kembangkan jiwa kompetitif dan produktif di antara anggota polisi di dalam mengayomi masyarakat.

“Semoga ke depan TRC PPA dan Kepolisian menjadi mitra yang solid, inisiatif dan solutif dalam penanganan kasus, khususnya menyangkut perempuan dan anak,” harap AKBP Carlie (Rk/Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *