KAGAMA Aceh Serahkan Bantuan Aceh untuk Palestina Melalui KNRP Aceh

Daerah174 Dilihat

BANDA ACEH – Sebagai bentuk kepedulian terhadap nasib rakyat Palestina, KAGAMA Aceh (Keluarga Alumni Gajah Mada Aceh) menyerahkan uang hasil donasi untuk solidaritas saudara muslimin di Palestina melalui Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP) di ruangan Kepala Bapeda Aceh.

Penyerahan donasi itu diserahkan langsung oleh Kepala Bapeda Aceh yang sekaligus ketua KAGAMA Aceh, DR. H. T. Ahmad Dadek, SH, MH yang didampingi Sekretaris KAGAMA Ar. Muhammad Haiqal, ST, M.Sc Kepada KNRP Aceh, Afrial Hidayat, Lc, MA yang didampingi oleh Divisi Operasional KNRP Aceh, Jiffri, SE, AK. Donasi yang diserahkan berjumlah Rp 54.682.415;

Donasi tersebut berasal dari sumbangan Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada yang berada di Aceh, “Kami akan selalu hadir untuk membantu saudara kita di Palestina. Melalui sumbangan ini, kita harap bisa sedikit membantu meski jumlahnya tidak terlalu besar,” kata Dr. Dadek, Rabu (15/11/2023).

Dengan adanya sumbangan tersebut, diharapkan dapat bermanfaat bagi saudara-saudara di Palestina yang saat ini berjuang melawan penjajah zionis Israel.

Pak Dadek juga berharap, agar sumbangan tersebut dapat disalurkan langsung ke Jalur Gaza. “Mudah-mudahan sumbangan dan donasi kami ini bisa tersampaikan dan bermanfaat bagi saudara kita di Gaza Palestina, dan kita percaya KNRP ini amanah,” pungkasnya.

Sementara itu, Afrial Hidayat mengatakan, bahwa lembaga ini hanya menerima sumbangan yang dikhususkan untuk Palestina saja. Diketahui KNRP pernah mendapatkan amanah untuk menyalurkan bantuan ke Palestina dari Pemda Aceh tahun 2021.

Pihaknya juga berterima kasih kepada KAGAMA Aceh yang sudah mempercayakan sumbangannya untuk disalurkan ke Palestina melalui KNRP.

Info terkini, Laporan Jubir Kementerian Kesehatan Palestina, dampak agresi militer penjajah israel selama 39 hari telah memakan korban warga sipil di Jalur Gaza sebanyak 11.240 orang Syahid (diantaranya 4.630 anak-anak dan 3.130 perempuan) dan 28.200 orang mengalami luka-luka.

Kondisi semakin mencekam, korban yang terdampak dari serangan penjajah israel kian bertambah tiap harinya. Jangan pernah lelah kuatkan hati saudara-saudara kita di Palestina dengan dukungan, doa, dan donasi terbaik kita. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *