Irjen Pol Dadang Hartanto Dikukuhkan Guru Besar UMSU

headline, Nasional109 Dilihat

MEDAN – Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri, Irjen Pol Prof Dr Dadang Hartanto SH Sik MSi telah dikukuhkan sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Administrasi Publik Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU).

“Pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih atas semua perjuangan yang selama ini dilaksanakan,” ujarnya usai menerima penyematan lencana guru besar di Auditorium Kampus UMSU, Sabtu (27/5).

Menurutnya, perjuangan menjadi guru besar ini dapat terlaksana berkat dukungan seluruh rekan-rekan dari rektor, civitas akademika dan institusi Polri yang telah memberikan bantuan.

“Alhamdulillah, Pak Kapolri datang memberikan dukungan yang selama ini dan memberi kesempatan kepada saya mengabdi di luar Polda sebagai dosen,” tuturnya.

Dadang berharap, sebagai seorang guru besar tugas utamanya adalah mencerdaskan dalam dunia pendidikan, membangun nilai nilai moral yang baik, sehingga bisa berkontribusi bagi mahasiswa untuk dosen dosen sekitarnya.

“Kemudian masyarakat, Insya Allah kalau itu terus bergulir kita harapkan bangsa kita semakin baik,” harapnya seraya menyebutkan tugas pertama yang dilakukan ilmu itu harus diaplikasikan di lingkungan polri.

“Tentu mendukung apa yang digariskan oleh pimpinan Polri. Diharapkan langkah pembelajaran yang nanti didapat bisa dimanfaatkan dan mendukung apa yang sudah digariskan pimpinan,” terang mantan Wakapolda Sumut tersebut.

Diketahui, pengukuhan guru besar itu pun ditandai dengan sidang senat terbuka dipimpin langsung Rektor UMSU Prof Dr Agussani MAP.

Turut hadi dalam sidang senat terbuka itu Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Dr Haedar Nashir, Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Ketua DPRD Sumut.

Kemudian PJU Mabes Polri, alumni angkatan 94, PJU Polda Sumut tokoh agama, masyarakat, pimpinan media, tokoh nasional serta para pejabat lainnya.

Pengukuhan Irjen Pol Dadang Hartanto juga ditandai dengan orasi dengan judul “Good Governance Berbasis Learning Organization di Era Vuca“. Setelah itu dilakukan penyematan lencana guru besar UMSU oleh rektor. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *