Gen Z Menguasai Penjualan Produk Kecantikan

Gaya Hidup, headline69 Dilihat

GAYA HIDUP – Amanda Mandee Melissa, VP Data Management & Business Intelligence di Social Bella, mengungkapkan saat konferensi pers peluncuran Insight Factory by Soco di Senayan, Jakarta, bahwa Generasi Z (Gen Z) kini memimpin dalam pembelian produk-produk kecantikan yang sedang populer.

Data internal Sociolla tahun 2023 menunjukkan bahwa, meski pengeluaran Gen Z hampir setara dengan Millenials, mereka secara signifikan mendorong pertumbuhan penjualan di kategori produk tren.

“Peningkatan jumlah pembeli baru pada kategori kecantikan, antara Millenials dan Gen Z, jauh lebih tinggi pada Gen Z,” jelas Amanda.

Kategori produk kecantikan yang paling banyak dibeli oleh Gen Z meliputi ‘hair mist’, ‘hair oil’, parfum, tabir surya tubuh, ‘cushion’, pelembab bibir, penutup jerawat, tinta pewarna bibir, dan tabir surya.

“Parfum memang populer, tetapi tidak sebesar tabir surya, dan itu didorong oleh Gen Z,” tambahnya.

Gen Z dan Millenials memiliki pendekatan berbeda dalam pencarian produk. Gen Z cenderung lebih spesifik dalam pencarian mereka dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Meski begitu, kedua generasi ini tampaknya memiliki kecenderungan yang sama dalam hal berbelanja langsung.

Pada tahun 2023, pembelian langsung oleh Gen Z meningkat sebesar 13 persen menjadi 64 persen, sementara Millenials mencapai 66 persen, meningkat 17 persen dibandingkan tahun 2022.

Kebutuhan konsumen berbeda saat berbelanja langsung atau online. Banyak yang memilih belanja daring untuk membandingkan harga dan mendapatkan penawaran terbaik.

Sementara itu, ada juga yang lebih memilih berbelanja langsung untuk berkonsultasi dan mencoba produk kecantikan yang mereka inginkan. ***

 

Sumber: Antaranews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *