Gandeng FAMe, Unmuha Adakan Kelas Jurnalistik untuk Dosen, Karyawan, dan Mahasiswa

Daerah, headline169 Dilihat

BANDA ACEH – Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) bekerja sama dengan Forum Aceh Menulis (FAMe) menyelenggarakan kelas literasi yang berlangsung di Auditorium Rektorat Unmuha, Batoh, Kecamatan Lueng Bata, Banda Aceh pada Jumat, 26 Mei 2023.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor III, Dr. Ir. Zardan Araby, MT, mewakili Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh, Dr. Aslam Nur, MA. Dalam sambutannya, beliau menyatakan bahwa kelas literasi ini sangat penting untuk diadakan di Unmuha.

“Kami berharap dengan adanya kelas ini akan meningkatkan minat literasi di lingkungan Universitas Muhammadiyah Aceh, yang mana hal ini sangat penting bagi Unmuha ke depannya, baik untuk penulisan artikel maupun jurnal,” kata Zardan Araby.

Sementara itu, Koordinator FAMe, Hayatullah Pase, dalam sambutannya mengatakan bahwa FAMe pertama kali dideklarasikan pada tahun 2017, awalnya bernama Forum Menulis Barsela.

“Saat ini sudah ada 13 chapter FAMe yang tersebar di seluruh Aceh. Di kampus kita, sudah ada di Ummuslim Bireuen, Uniki, BBG, dan ISBI. Pada hari ini, acara ini akan dilaksanakan di Unmuha,” ujar Hayatullah.

Hayatullah juga menyampaikan bahwa saat ini ribuan orang sudah mengikuti kelas FAMe yang tergabung dalam 13 chapter ini.

“Kami berharap ini akan terus berkembang ke depannya dan kami berharap FAMe ini akan ada di seluruh penjuru Aceh,” ucapnya.

Pada pertemuan perdana FAMe di Kampus Unmuha ini, pertemuan itu diisi oleh Yarmen Dinamika, Wartawan Senior Serambi Indonesia yang juga pembina dari FAMe, ia menyampaikan materi motivasi untuk menjadi seorang penulis.

Pada kelas ini, ada 14 materi tentang dunia jurnaliktik dan publik specking yang akan dibawakan oleh pakar-pakar yang sudah ahli dalam bidanganya, pertemuan kelas ini diadakan setiap hari jum’at daei pukul 14.30 hingga selesai. (CutRicky).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *