Dosen dan Mahasiswa FE Unmuha Lakukan PKM Internasional dengan FKPT di Kota Medan

headline, Nasional227 Dilihat

KOTA MEDAN – Perwakilan Dosen dan Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) melakukan Pengabdian Masyarakat Kolaborasi (PKM) Internasional bersama FKPT (Forum Kerjasama Perguruan Tinggi) di Kelurahan Ladang Bambu, Kecamatan Medan Tuntungan, Sabtu 29 Juli 2023.

Kegiatan pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk meningkatkan saya saing UMKM setempat dan juga dapat menembut pasar nasional dan juga internasional, yang berbasis informasi sehingga dapat meningkatkan pendapatan.

Kegiatan yang dipersiapakan selama kurun waktu selama minggu ini berlangsung dengan semarak dan penuh dengan keakrabab serta meningkatkan serta bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi.

Dekat Fakultas Ekonomi Unmuha, Drs. Tarmizi Gadeng, SE, M,Si, MM mengatakan bahwa perlu adanya peningkatan UMKM dalam upaya memperkenaloan hasil produk dengan berbagai desain yang berbasis dengan Teknologi.

“Adapun tujuannya adalah untuk meningkatlan omset penjualan baik dalam negeri maupun luar negeri,” Kata Tarmizi Gadeng pada Sabtu, 29 Juli 2023.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri dari perwakilan PTSS (Politeknik Tuanku Syed Sirajudin Perlis Malaysia), Universitas Budi Dharma Medan.

Kemudian, Politeknik Cendana,STIM Sukma, Akfar YPPM Mandiri Banda Aceh UIN Sumatera Utara, Universktas Sumatera Utara, dan juga Universitas Harapan Medan. (Cut Ricky).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *