Bank Aceh Serahkan Tong Sampah Kepada Pemko Banda Aceh, Ini Tujuannya

Daerah59 Dilihat

BANDA ACEH – Bank Aceh Kantor Cabang Utama, Selasa menyerahkan 17 unit tong sampah mobile kepada Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kota Banda Aceh.

Penyerahan diserahkan langsung oleh Pemimpin Kantor Cabang Utama, Hendra Supardi dan diterima oleh Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan, M Nurdin S Sos Msi di Pasar Almahirah, Kota Banda Aceh, Selasa (19/12/2023).

Hendra Supardi dalam kesempatan tersebut mengatakan, penyerahan dukungan peralatan kebersihan tersebut merupakan wujud komitmen Bank Aceh dalam mendukung kebersihan sekaligus kesehatan lingkungan di Kota Banda Aceh.

Ditambahkan, penyerahan perangkat kebersihan tersebut juga merupakan bagian dari program kolaboratif dalam mendukung environmental sosial governance.

“Penyerahan ini sekaligus menjadi wujud partisipasi aktif Bank Aceh dalam mendukung kesadaran sleuruh pihak untuk menjaga kebersihan serta mendorong terwujudnya Kota Banda Aceh yang bersih dan nyaman bagi seluruh masyarakat,” ujarnya.

Ditambahkan, pengelolaan sampah bukan hanya mengurangi dan meminimalkan dampaknya, tetapi juga mempertimbangkan aspek kesehatan masyarakat serta memposisikan sampah sebagai sumber daya untuk ketersediaan bahan baku, efisiensi penggunaan sumber daya, dan sebagai sumber ekonomi masyarakat.

“Melalui sistem pengelolaan sampah yang terintegrasi dan berkelanjutan aspek lingkungan hidup, aspek sosial, dan aspek ekonomi dapat terus terjaga” ujar Hendra Supardi.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kota Banda Aceh, dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi atas dukungan Bank Aceh.

“Penyerahan perangkat kebersihan ini tentunya memeberikan konstribusi yang psotiif bagi Kota Banda Aceh dalam mendukung kebersihan dan kesehatan lingkungan,” ujarnya.

Dikatakan, nantinya seluruh tong sampah mobile tersebut akan ditempatkan di empat pasar di Kota Banda Aceh, yakni Pasar Almahirah, Pasar Peunayong, Pasar Seutui, dan Neusu melalui UPTD Pasar dan Pengelola Pasar.

Penyerahan peralatan kebersihan terseut turut dihadiri Wakil Pemimpin Bisnis bank Aceh Kantor Cabang Utama, Rasyidin, Kepala Bagian Umum dan Human Capital , Qamaruzzaman, Kepala Bagian Komersil, Irwansyah Zein, dan Kepala Bagian Legal, Muhammad Haris berserta tim.

Sementara dari pihak Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan turut dihadiri Kepala Bidang perdagangan, Muhammad Ikhlas dan tim. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *