Alhudri dan Irmawan Kompak Resmikan Jembatan Gantung Desa Penampaan Uken Gayo Lues

Daerah, headline98 Dilihat

GAYO LUES – Pejabat Bupati Gayo Lues Drs. H. Alhudri, M.M dan Anggota DPR RI F-PKB H. Irmawan, bersama-sama meresmikan jembatan gantung Penampaan Uken Arul Lemu, Belangkejeren, Gayo Lues, Jum’at (24/11/2023).

Peresmian jembatan gantung bersama-sama dilakukan sebagai bentuk kerjasama antara pemkap Gayo Lues dengan perwakilan DPR RI untuk tujuan membangun Gayo Lues.

“Setiap program untuk membangun Gayo Lues tentu karena ada usulan dari pemkab,” kata Irmawan saat menyampaikan pidato peresmian jembatan gantung desa Penampaan.

Irmawan juga menyebut, pihaknya juga sudah memperjuangkan 500 unit rumah layak huni yang diusul pemkab Gayo Lues untuk tahun 2024 nanti, ditandai dengan penyerahan secara simbolik rekening penerima manfaat.

“Insya Allah tahun 2024 nanti ada 500 unit rumah layak huni yang dibangun di Gayo Lues ini. Itu juga karena ada usulan. Memang khusus Gayo Lues sudah ada ribuan rumah layak huni dibangun,” ujar Irmawan.

Sementara Pj Bupati Gayo Lues Alhudri pada kesempatan itu menyampaikan, dirinya sangat mensyukuri jembatan jantung oenampaan selesai dibangun, bahkan diwaktu yang lebih cepat dari jadwal.

“Kita harapkan jembata ini akan berdampak pada kemajuan ekonomi masyarakat,” ujar Pj Bupati.

Menurut Alhudri, kehadiran jembtan gantung akan membuka peluang besar untuk memanfaatkan sungai sebagai akses ekonomi baru, dan dapat dijadikan lokasi wisata sungai baru di Gayo Lues.

“Tentu sekaligus basis ekonomi baru ini, sekaligus untuk menjaga sungai tetap asri dan bagus,” ujar Hudri.

Untuk itu–lanjut Hudri–yang harus dilakukan tetap berkolaborasi untuk membangun Gayo Lues, Pemkab Gayo Lues akan selalu memberi dukungan kepada anggota DPR RI dalam memenuhi program yang mendukung kesejahteraan rakyat.

Hadir pada peresmian jembatan Kepala Balai Pelaksana Jalan nasional Dedy Mandarsyah, ST, MT, Sekda Galus H. Jata, Kadis PU Galus Zakaria, Kadis Perkim Syahrul, Sekdes Penampaan Uken, dan aparatur Kampung seputarnya. [*]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *