Personel Polres Bener Meriah Bantu Bersihkan Puing Akibat Angin Puting Beliung

headline, Nasional75 Dilihat

BENERMERIAH – Personel Polres Bener Meriah Polda Aceh membantu masyarakat membersihkan puing-puing akibat angin puting beliung di Kampung Wih Pesam dan Kampung Wonosobo, Kecamatan Wih Pesam, Kecamatan Bener Meriah, Jumat, 17 November 2023.

Dalam musibah ini, sedikitnya 25 unit rumah dan fasilitas umum, termasuk Rutan Kelas IIB, Asrama Kodim, serta perumahan seniman mengalami kerusakan.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Joko Krisdiyanto menyampaikan, berdasarkan keterangan warga di lokasi, angin kencang itu bergerak dari arah utara ke selatan dengan skala yang cukup besar.

Kata Joko, Kapolres Bener Meriah, AKBP Nanang Indra Bakti juga sudah turun ke lokasi dan memerintahkan personel untuk membantu masyarakat membersihkan puing-puing akibat musibah tersebut.

“Kerusakan dilaporkan lumayan parah. 9 bangunan Rutan Kelas IIB dengan 8 atap sel tahanan rusak berat dan 1 posko penjagaan utama dengan atap rusak sedang. Kemudian 7 rumah asrama Kodim mengalami rusak berat dan 1 rumah rusak ringan. Lalu, empat perumahan seniman rusak berat, 5 rumah warga di Kampung Wonosobo juga dilaporkan rusak,” jelas Joko, dalam rilisnya, Sabtu, 18 November 2023.

Meskipun tidak ada korban jiwa, kata Joko, kerugian materi diperkirakan mencapai Rp800 juta. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *